Tujuan Piknik Malam Hari: Festival Lampion Kaliurang


Kaliurang penuh warna. Itu kesan pertama ketika Anda memasuki tujuan piknik Kaliurang pada saat ada Festival Lampion Kaliurang, 

Kawasan wisata di lereng Gunung Merapi, Kaliurang Sleman Yogyakarta kembali terang. Pada malam hari beragam desain lampion kastil dan naga menyala penuh warna-warni menandai Festival of Light kedua. Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka menyambut liburan akhir tahun.

"Festival kali kedua ini tindak lanjut kesuksesan tahun lalu," ungkap Nicolas Yophi Hujantara, Associate Project Manager Taman Pelangi kepada KRjogja.com, Sabtu (17/12/2016).

Mengambil tema Dragon Castle, festival ini menampilkan gemerlap figur naga dan kehidupan ala negeri dongeng disorot dengan lampu warna warni nan indah. Di sisi selatan festival, lampu lampu mini dirangkai membentuk figur figur unik bertajuk Romantic Light dan Sakura Light menjadi daya tarik tersendiri bagi pagelaran ini. “Dalam waktu dekat kami juga akan pasang taj mahal di sini. Waktu penutupan juga ada barongsai bertepatan imlek," tambahnya.

Dua buah kastil, naga, burung merak, t-rex dan beragam spesies dinosaurus yang seluruhnya berukuran raksasa di seputar lokasi festival membuat beberapa masyarakat berdecak kagum dan berselfie ria. Seorang pengunjung asal Yogya. Ari (19) mengaku tertarik dengan festival ini karena sangat cocok untuk selfie.

“Setelah tahu festival ini digelar lagi, saya langsung ke sini bersama teman-teman. Tentu karena banyak spot menarik untuk berselfie. Ada Padang Light, naga juga kastil yang indah untuk foto-foto,” ujarnya.

Kegembiraan yang ditawarkan oleh festival of Light membuat pengunjung membeludak sejak hari pertama digelar. Pada pembukaan hari Kamis (08/12/2016) lalu, ribuan pengunjung memadati lokasi festival. Festival yang akan diselenggarakan hingga 29 Januari 2017 ini juga menghimbau masyarakat untuk membawa payung. (MG-21)

Sumber: krjogja.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==